Oleh: sham4khilafah | 28/01/2013

Teks Pidato Amir Hizbut Tahrir Kepada Warga di Suriah

syTeks pidato yang disampaikan oleh Amir Hizbut Tahrir al-‘Alim al-Jalil ‘Atha’ bin Khalil Abu ar-Rasytah –hafizhahullah- kepada warga di Syam dan orang-orang revolusioner yang shadiqun di sana, pada hari yang mulia ini, hari kelahiran Rasulullah saw, hari hijrah beliau, dan tegaknya daulah al-Islam yang agung yang dengannya Islam dan kaum Muslimin mulia, dan pasti kembali dengan izin Allah dalam waktu dekat. Yaitu pada tanggal 12 Rabiul Awal 1434 H bertepatan tanggal 24 Januari 2013 M.

 

بسم الله الرحمن الرحيم

 

Kepada warga kami di Syam, pusat Dar al-Islam … kepada orang-orang revolusioner ash-shadiqun

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullah wa barakatuhu

Segala puji bagi Allah. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Rasulullah saw, para sahabat beliau dan siapa saja yang loyal kepada beliau. Amma ba’du.

}وَقَدْ مَكَرُوا مَكْرَهُمْ وَعِنْدَ اللَّهِ مَكْرُهُمْ وَإِنْ كَانَ مَكْرُهُمْ لِتَزُولَ مِنْهُ الْجِبَالُ{

Dan sesungguhnya mereka telah membuat makar yang besar padahal di sisi Allah-lah (balasan) makar mereka itu. Dan sesungguhnya makar mereka itu (amat besar) sehingga gunung-gunung dapat lenyap karenanya. (TQS Ibrahim [14]: 46)

Manusia-manusia terjahat dari para penjajah, antek-antek dan para kaki tangan telah berkumpul … Mereka mengumpulkan tipu daya dan konspirasi untuk menghalangi penerapan Islam untuk memutuskan perkara di Syam. Mereka menghimpun tipu daya dan konspirasi untuk mempertahankan pemerintahan republik sekuler agar tetap stabil di sana dengan disertai perubahan wajah dan sesuatu penurunan tekanan untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa realita telah berubah! Anda hari ini melihat dan mendengar bahwa Amerika, sekutu dan antek-anteknya telah meghimpun kejahatan melawan Anda dari dua pihak: kejahatan-kejahatan Bashar diktator yang membinasakan manusia, bebatuan dan pepohonan. Ini dari satu sisi. Kemudian berbagai pertemuan berturut-turut di Istanbul, Kairo, dan Paris dari sisi yang lain. Hal itu untuk membentuk pemerintahan transisi agar menjalankan sistem republik sekuler sipil demokratis seperti yang mereka serukan. Sehingga mereka menghalalkan dan mengharamkan dari selain Allah.

وَلاَ تَقُولُوا لِمَا تَصِفُ أَلْسِنَتُكُمُ الْكَذِبَ هَذَا حَلاَلٌ وَهَذَا حَرَامٌ لِتَفْتَرُوا عَلَى اللَّهِ الْكَذِبَ إِنَّ الَّذِينَ يَفْتَرُونَ عَلَى اللَّهِ الْكَذِبَ لاَ يُفْلِحُونَ

Dan janganlah kamu mengatakan terhadap apa yang disebut-sebut oleh lidahmu secara dusta “Ini halal dan ini haram”, untuk mengada-adakan kebohongan terhadap Allah. Sesungguhnya orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah tiadalah beruntung. (TQS an-Nahl [16]: 116)

Sungguh mereka telah mengerjakan rencana-rencana jahatnya dengan sempurna. Pembunuhan dan pembantaian, pemboman oleh pesawat dengan bom tandan, drum mematikan, gas mematikan, kemudian berbagai jenis penyiksaan yang tidak dilakukan oleh binatang buas sekalipun … Dengan semua itu, tiran berharap orang-orang revolusioner akan menerima Islam disingkirkan dari kehidupan dan menerima berunding dengan pembunuh yang telah dan terus menjilati darah kaum Muslimin! Pengaruh Amerika akan terus berlanjut di Syam dan bahwa bangunan rezim yang mendasar republik sekuler tidak akan berubah … Orang-orang jahat itu lupa bahwa Syam adalah benteng Islam, pusat Dar al-Islam, tidak menerima keburukan meski sempat menyelusup sementara waktu. Keburukan itu pasti lenyap dengan izin Allah secara terhina dan kalah. Mereka tidak paham bahwa kebenaran pasti terbit menggilas kebatilan dan memadamkannya.

بَلْ نَقْذِفُ بِالْحَقِّ عَلَى الْبَاطِلِ فَيَدْمَغُهُ فَإِذَا هُوَ زَاهِقٌ وَلَكُمُ الْوَيْلُ مِمَّا تَصِفُونَ

Sebenarnya Kami melontarkan yang hak kepada yang batil lalu yang hak itu menghancurkannya, maka dengan serta merta yang batil itu lenyap. Dan kecelakaanlah bagimu disebabkan kamu mensifati (Allah dengan sifat-sifat yang tidak layak bagi-Nya). (TQS al-Anbiya’ [21]: 18)

Wahai warga di Syam Pusat Dar al-Islam, wahai orang-orang revolusioner ash-shadiqun:

Konspirasi dan tipudaya yang mereka lakukan itu merupakan perencanaan yang keji, dibentuk oleh Amerika dan sekutunya, dan diterapkan oleh antek-antek dan para pengikutnya: pembunuhan dan pembantaian di dalam negeri untuk membuat masyarakat menerima apa yang ditenun oleh tangan-tangan Koalisi dan Dewan di luar negeri … Begitulah, rencana-rencana dijalankan di antara angin panas kejahatan-kejahatan Bashar berupa pembunuhan dan penghancuran dan racun yang dilapisi lemak dibuat oleh Koalisi untuk mengemis kepada Amerika agar menaikkannya ke kursi tiran setelah melaksanakan perannya, sehingga Amerika menyingkirkan bonekanya …Begitulah anggapan Koalisi pada waktu di mana tiran tidak tahu bahwa perannya telah selesai dan bahwa Amerika yang membangunnya akan menghancurkannya setelah Koalisi matang untuk bisa menggantikannya, seperti yang dilakukan Amerika terhadap antek-anteknya sebelumnya ketika peran mereka telah berakhir. Amerika berharap dengan penggantian antek dengan antek yang lain, maka akan memperpanjang umur pengaruhnya di Syam sebelum umat berhasil mendirikan daulah dan membersihkan negeri dari najis pengikut dan yang diikuti… Seandainya tiran memiliki akal sedikit saja, niscaya dia memanfaatkan situasi yang terbuka pada bulan-bulan awal revolusi masyarakat, lalu ia lari dengan keluarganya dan membawa sesuatu dari kehormatannya dan bukannya ia dicampakkan atau dibunuh sebagai pengkhianat dan penjahat yang dilaknat oleh Allah, rasul-Nya dan kaum Mukminin.

إِنَّهُ مَنْ يَأْتِ رَبَّهُ مُجْرِمًا فَإِنَّ لَهُ جَهَنَّمَ لَا يَمُوتُ فِيهَا وَلَا يَحْيَى

Sesungguhnya barangsiapa datang kepada Tuhannya dalam keadaan berdosa, maka sesungguhnya baginya neraka Jahannam. Ia tidak mati di dalamnya dan tidak (pula) hidup. (TQS Thaha [20]: 74)

Sesungguhnya itu adalah tipu daya dan makar yang mereka jalankan. Mereka berharap bisa menundukkan Syam dan warga Syam, sehingga warga Syam menerima pemerintahan yang dibuat oleh Koalisi; yang substansinya sekuler dengan penampakan menipu, yang dihiasi dengan tutup berhiaskan ornamen indah! Mereka menduga bahwa Syam dan warga Syam akan melupakan darah suci yang ditumpahkan para penjahat, dan pengorbanan agung yang dicurahkan orang-orang revolusioner ash-shadiqun … Akan tetapi dugaan itu akan berbalik kepada mereka atas izin Allah. Mereka akan melihat dengan mata kepala sendiri dan mendengar dengan telinga sendiri bahwa kepercayaan mereka itu akan dihancurkan dan bahwa tipu daya mereka hancur luluh.

وَمَا كَيْدُ الْكَافِرِينَ إِلَّا فِي ضَلاَلٍ

Dan tipu daya orang-orang kafir itu tak lain hanyalah sia-sia (belaka). (TQS al-Mu’min [40]: 25)

Mereka lupa atau berpura-pura lupa, bahwa di Syam ada tokoh-tokoh yang kuat, yang beriman kepada Rabbnya dan makin bertambah petunjuk. Mereka memiliki suri teladan pada diri Rasulullah saw, mereka tidak tidur terhadap kelaliman dan tidak diam terhadap kezaliman. Mereka tidak akan melupakan darah yang tertumpah, atau tenaga yang dicurahkan, teriakan para orang tua dan anak-anak, dan tidak akan melupakan jeritan meminta tolong dari para wanita, anak-anak yatim dan para janda … Kejahatan-kejahatan tiran tidak akan menambah kecuali kekuatan di atas kekuatan. Kejahatan-kejahatan Amerika, Barat dan kaum kafir penjajah tidak akan hilang dari ingatan dan akal mereka, bagaimanapun diletakkan riasan apapun di atas wajah Koalisi. Bahkan semua itu akan menambah kuat tekad mereka.

الَّذِينَ قَالَ لَهُمُ النَّاسُ إِنَّ النَّاسَ قَدْ جَمَعُوا لَكُمْ فَاخْشَوْهُمْ فَزَادَهُمْ إِيمَانًا وَقَالُوا حَسْبُنَا اللَّهُ وَنِعْمَ الْوَكِيلُ

(Yaitu) orang-orang (yang menta`ati Allah dan Rasul) yang kepada mereka ada orang-orang yang mengatakan: “Sesungguhnya manusia telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka”, maka perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab: “Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung.” (TQS Ali Imran [3]: 173)

Wahai warga di Syam pusat Dar al-Islam, wahai orang-orang revolusioner ash-shadiqun:

Sesungguhnya tiran dan gengnya telah sampai pada tingkat keputusasaan yang tidak bisa diatasi. Tiran itu meski bertambah kebengisannya, namun kematiannya makin dekat. Gengnya yang berperang bersamanya terus rontok darinya dari hari ke hari, kecuali orang yang kehilangan mata dan penglihatan. Hingga Rusia yang mendukung tiran dan sebagai garis depan Amerika, sepakat dengan Amerika ketika antek diganti dengan antek lainnya. Sekarang Rusia telah mengikuti langkah pihak-pihak sebelumnya dengan mengevakuasi rakyatnya karena yakin bahwa kekuasaan tiran telah runtuh. Berikutnya tiran akan terjungkal di tempat seraya diselimuti kehinaan dunia dan akhirat … Adapun Anda, wahai orang-orang revolusioner ash-shadiqun, maka tetap teguhlah di atas kebenaran dan kebaikan yang sedang Anda tapaki. Yakinlah dengan pertolongan Allah baik cepat atau lambat. Allah SWT tidak hanya menjanjikan pertolongan untuk rasul-rasul-Nya saja, akan tetapi juga kepada orang-orang yang beriman:

إِنَّا لَنَنْصُرُ رُسُلَنَا وَالَّذِينَ آمَنُوا فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَيَوْمَ يَقُومُ الْأَشْهَادُ

Sesungguhnya Kami menolong rasul-rasul Kami dan orang-orang yang beriman dalam kehidupan dunia dan pada hari berdirinya saksi-saksi (hari kiamat) (TQS al-Mu’min [40]: 51)

Maka tolonglah kebenaran dan pengikutnya dengan kekuatan Anda. Tolonglah Allah, rasul-Nya dan kaum Mukminin … Tolonglah al-Khilafah dan para pejuangnya. Bulatkan tekad untuk menolong Hizbut Tahrir dengan tegaknya al-Khilafah. Pada waktunya Anda akan disebutkan kepada Allah dengan kebaikan oleh: darah suci yang ditumpahkan, wanita-wanita Syam yang dinodai, wanita-wanita yang dijadikan janda, anak-anak yang dijadikan yatim, orang-orang tua yang berlutut dan hingga binatang-binatang ternak yang merumput … Semuanya menyebutkan Anda dengan kebaikan. Dan jadilah darah, upaya dan pengorbanan itu tidak tersia-siakan dan tidak lenyap begitu saja tanpa arti …

Lebih dari itu, para Malaikat Allah merasa cemburu untuk menolong agama-Nya dan menolong para pengemban dakwah-Nya, menolon Khilafah kedua yang berjalan di atas manhaj kenabian… Dan jadilah Anda mulia di dunia dan di akhirat. Anda akan bersama sebaik-baik makhluk baginda Muhammad saw, para sahabat beliau ridhwanullah ‘alaihim dan bersama para penolong agama-Nya yang shadiqun dan beruntung… bersama Ibnu Zurarah, Ibnu Hudhair dan Sa’ad bin Mu’adz, para penolong agama Allah dan para penolong Rasulullah saw. Apalagi sekarang bulan agung tengah menaungi Anda, bulan Rabiul Awal, bulan kelahiran Rasul saw, bulan diutusnya beliau saw, bulan hijrah beliau saw ke Madinah dan tegaknya daulah Islam yang agung. Di dalam bulan agung ini pula Rasul saw berpulang ke haribaan Zat yang Maha Tinggi, dan awal masa al-Khilafah ar-Rasyidah pertama yang berjalan di atas manhaj kenabian … kemudian diikuti oleh masa Khilafah al-Mulk al-‘Adhudh dan setelah Khilafah datanglah al-mulk al-jabriy yang sedang kita jalani. Dan berikutnya kembali lagi al-Khilafah ar-Rasyidah kedua yang mengikuti manhaj kenabian. Begitulah yang dijelaskan kepada kita oleh Rasulullah saw dalam hadits shahih beliau yang diriwayatkan oleh imam Ahmad didalam Musnad-nya dan ath-Thayalisi didalam Musnad-nya dari Hudzaifah ibn al-Yaman, ia berkata: Rasulullah saw bersabda:

«إِنَّكُمْ فِي النُّبُوَّةِ مَا شَاءَ اللَّهُ أَنْ تَكُونَ، ثُمَّ يَرْفَعُهَا إِذَا شَاءَ أَنْ يَرْفَعَهَا، ثُمَّ تَكُونُ خِلَافَةٌ عَلَى مِنْهَاجِ النُّبُوَّةِ، فَتَكُونُ مَا شَاءَ اللَّهُ أَنْ تَكُونَ، ثُمَّ يَرْفَعُهَا إِذَا شَاءَ أَنْ يَرْفَعَهَا، ثُمَّ تَكُونُ مُلْكًا عَاضًّا، فَيَكُونُ مَا شَاءَ اللَّهُ أَنْ يَكُونَ، ثُمَّ يَرْفَعُهَا إِذَا شَاءَ أَنْ يَرْفَعَهَا، ثُمَّ تَكُونُ جَبْرِيَّةً، فَتَكُونُ مَا شَاءَ اللَّهُ أَنْ تَكُونَ، ثُمَّ يَرْفَعُهَا إِذَا شَاءَ أَنْ يَرْفَعَهَا، ثُمَّ تَكُونُ خِلَافَةٌ عَلَى مِنْهَاجِ النُّبُوَّةِ»، ثُمَّ سَكَتَ r

“Sesunguhnya kalian sedang ada dalam era kenabian, atas kehendak Allah akan tetap ada. Kemudian Dia akan mengangkatnya jika berkehendak mengangkatnya. Kemudian ada Khilafah yang mengikuti manhaj kenabian, maka ia tetap ada atas kehendak Allah. Kemudian Dia mengangkatnya jika berkehendak mengangkatnya. Kemudian ada mulkan ‘adhdhan (kekuasaan zalim) dan akan tetap ada atas kehendak Allah. Kemudian Dia akan mengangkatnya jika berkehendak mengangkatnya. Kemudian ada mulkan jabriyy (kekuasaan diktator) dan akan tetap ada atas kehendak Allah. Kemudian Dia akan mengangkatnya jika berkehendak mengangkatnya. Kemudian ada Khilafah yang berjalan mengikuti manhaj kenabian.” (Hudzaifah berkata) kemudian Rasul saw diam.

Maka segera dan bergegaslah menolong agama Allah. Bersegera dan bergegaslah menolong para pejuang al-Khilafah. Bersegera dan bergegaslah menolong Hizbut Tahrir. Sehingga sirah kaum Anshar ridhwanullah ‘alaihim akan kembali lagi. Islam dan pemeluknya menjadi mulia dan sebaliknya kekufuran dan penganutnya menjadi hina.

وَيَوْمَئِذٍ يَفْرَحُ الْمُؤْمِنُونَ * بِنَصْرِ اللَّهِ يَنْصُرُ مَنْ يَشَاءُ وَهُوَ الْعَزِيزُ الرَّحِيمُ

Dan di hari (kemenangan) itu bergembiralah orang-orang yang beriman, karena pertolongan Allah. Dia menolong siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Penyayang. (TQS ar-Rum [30]: 4-5)

12 Rabiul Awal 1434 H

24 Januari 2013 M

sumber: http://www.hizbut-tahrir.or.id


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: